Cara Mudah Upload File Hosting Lain Dengan Script PHP

Cara Mudah Upload File Hosting Lain Dengan Script PHP – Cara transfer data atau file antar hosting, cara migrasi ke hosting lain, cara pindah file ke hosting lain. Itulah istilah-istilah yang sering dicari bagi semua orang yang sedang berencana pindah hosting. Alasan pindah hosting biasanya dikarenakan hosting lama sering down dan ingin pindah ke hosting yang handal. Bisa juga karena di hosting lama harganya mahal dan ingin pindah ke hosting yang harganya murah tetapi handal :)

Beberapa hari terakhir masluhur.com sibuk dengan migrasi hosting, karena sesuatu hal mulai dari masalah kehandalan hosting dan biaya yang terjangkau akhirnya masluhur.com putuskan untuk pindah hosting.

Saat-saat pindah hosting hal yang paling menarik atau bahkan bisa bikin pusing oleh orang yang belum pernah pindah hosting adalah cara transfer data ke hosting lain tersebut.

Ada lagi yang sulit yaitu jika data yang akan kita pindahkan itu dengan ukuran yang sangat besar. Nah kali ini masluhur.com akan memberikan tips gimana caranya upload file dari hosting lain ke hosting lain. Ribet amat ya bahasanya :) Ya intinya upload file dari file hosting lama ke hosting yang baru.

Kalau orang awam jika ingin pindah hosting harus download file nya dulu baru di upload, kalau filenya kecil dan koneksi komputer cepet sih nggak masalah. Nah kalau file nya besar dan lagi koneksinya lambat gimana dong :)

Langsung saja inilah tips supaya proses pindah file itu berjalan cepat bahkan pada ukura file yang besar sekalipun dengan bantuan script php. Yang perlu disiapkan adalah:

1. Masuk ke cpanel di hosting lama kemudian kompres file yang akan di upload atau yang akan ditransfer.

2. Silahkan membuat file php dengan kode seperti dibawah ini dan upload pada direktori public_html di bawah ini, bisa menggunakan notepad atau frontpage atau php editor atau apalah :) dan simpan dengan nama terserah contohnya transfer.php

<?php
$file_url=’http://domainlama.com/namafile.zip‘;
$file_name=’namafile.zip‘;
copy($file_url, $file_name);
?>

Yang warna hijau ganti dengan url domain hosting lama anda dan nama filenya yang akan ditransfer. Yang warna merah adalah nama baru setelah berada di hosting baru.

3. Jalankan file php yang tadi anda buat lewat browser contoh: http://domainbaru.com/transfer.php setelah url tersebut dibuka maka akan terjadi proses load dan tunggu sampai proses itu berhenti. Anda juga bisa cek di forlder public_html di hosting anda yang baru pasti sudah ada file yang anda transfer. Silahkan reload halaman hosting baru anda tersebut sehingga ukuran file sudah sama dengan file di hosting lama. Jika ukuran file sudah sama maka artinya file sudah ditransfer secara sempurna.

Nah itulah tips mengenai Cara Mudah Upload File Hosting Lain Dengan Script PHP semoga bisa membantu :)

Bisnis Online Terpercaya

Tulis Komentar