Cara Membuat Kartu Kredit Visa BCA

Cara Membuat Kartu Kredit Visa BCA – Cara membuat kartu kredit memang tidak mudah bagi kebanyakan orang. Gimana sih cara membuat kartu kredit ? gimana sih cara membuat kartu kredit visa ? gimana cara mudah mendapatkan kartu kredit bca visa ?

Dulu masluhur.com pernah membuat artikel “Cara Mengembalikan Salah Transfer di Bank BCA” kali ini masluhur.com akan membagi tips atau informasi tentang bagaimana Cara Membuat Kartu Kredit Visa BCA.

Kenapa sih kok selalu bank BCA dan bukan bank lain yang di tulis di sini ?! he he… karena memang yang saya tulis adalah pengalaman pribadi, dan kebetulan memang kejadian ini melibatkan bank BCA bukan bank lain.

Mendapatkan sebuah kartu kredit terutama kartu kredit VISA memanglah sangat diperlukan bagi pebisnis online. Banyak sekali transaksi yang mengharuskan kita punya kartu kredit jenis VISA maupun MASTER CARD. Contohnya untuk pasang iklan di google (Adwords) atau pasang iklan di facebook (Facebook Ads) dan masih banyak lagi.

Dalam artikel ini masluhur.com cuma akan membagikan pengalaman yang baru saja saya alami kemarin, setelah menunggu beberapa hari akhirnya mendapat sebuah Kartu Kredit Visa BCA.

Bagi kebanyakan orang mengajukan kartu kredit itu sangatlah sulit, namun demikian ada juga yang menganggap cara membuat kartu kredit itu sulit.

Ceritanya begini beberapa bulan yang lalu saya mengajukan kartu kredit di BCA lewat marketing BCA dan bukan lewat CS BCA. Kenapa saya memilih lewat marketing kartu kredit BCA dan tidak langsung mengajukan ke CS ?! jawabannya karena sudah berulang kali mengajukan ke CS tetapi hasilnya NOL alias tidak bisa mendapatkan kartu kredit. Mungkin beberapa persyaratan sangat ketat yang menyebabkan pengajuan kartu kredit tidak di terima oleh pihak BCA.

Dengan mengajukan permohonan kartu kredit lewat marketing kartu kredit menurut saya lebih gampang diterima karena mungkin dari pihak marketing juga akan membantu supaya kartu kredit kita diterima. Kan merekan juga kejar target. betul ? :) Nah waktu itu saya mengajukan kartu kredit cuma dengan syarat fotokopi KTP saja tanpa syarat apapun.

Cuma ditanya alamat, tanggal lahir, dll yang nggak bertele-tele. Yang mengisi aplikasi pun marketing kartu kredit nya. Setelah sekitar 2 minggu kita dapat telpon dari pihak BCA yang intinya klarifikasi tanya-tanya tentang data pengajuan kita. Pertanyaannya juga biasa-biasa aja nggak mendetail banget. Ternyata untuk mengajukan kartu kredit tidak memerlukan survey ke rumah. Survey hanya lewat telpon saja.

Setelah mengunggu 2 minggu dari sejak di telpon, berarti setelah menunggu 1 bulan akhirnya kita

dapat SMS yang isinya meminta kita untuk melakukan aktivasi kartu kredit dengan cara ketik SMS bla bla bla dan dikirim ke nomor center. Takut kalau sms tadi nggak bener akhirnya saya klarifikasi langsung ke kantor cabang BCA melalui CS dan menanyakan tentang aktifasi, ternyata benar itu sms dari pihak BCA. Dan lebih senangnya ternyata kartu kredit saya sudah jadi dan saat itu juga suah bisa diambil.

Setelah sampai rumah langsung deh pakai tuh kartu kredit, namun apa yang terjadi sehingga membuat saya sedikit kecewa ? Yang terjadi kartu kredit itu tidak bisa digunakan dalam transaksi online. Setelah saya cek dan saya cari-cari info di internet ternyata yang bisa digunakan untuk transaksi online internasional adalah kartu kredit jenis VISA atau MASTERCARD. Sedangkan yang saya dapat tadi bukan kartu kredit jenis VISA atau MASTERCARD. Melainkan kartu kredit jenis BCA CARD.

Nah akhirnya datang lagi deh ke CS untuk mengajukan kartu tambahan jenis VISA. Setelah mengisi aplikasi menunggu sampai lebih 1 bulan nggak ada kabar. Waduh… jangan-jangan nggak diterima nih. Lalu saya mencoba berbesar hati, saya anggap pengajuan kartu Visa emang tidak disetujui. Namun ada kejadian yang tidak disengaja yang masih ada hubungannya dengan pihak bank BCA.

Begini cerita singkat kejadiannya: Pada saat itu tapatnya tanggal 12 Mei 2012 saya dapat telpon dari pihak BCA perihal ada orang yang salah transfer ke rekening saya, dan saya diminta oleh pihak bank untuk mengembalikan transfer itu. Akhirnya saya kembalikan. Cerita lebih lengkap bisa baca di artikel saya yang dulu pernah saya tulis “Cara Mengembalikan Salah Transfer di Bank BCA“.

Sore harinya pihak BCA telpon saya dan konfirmasi serta mengucapkan terimakasih karena saya telah mengembalikan uang yang bukan hak saya. Dalam obrolan ini ada kesempatan saya untuk tanya kepada pihak BCA masalah pengajuan kartu kredit tambahan jenis VISA. Saya langsung tanyakan dan klarifikasi data, ternyata data pengajuan saya tidak sampai ke pusat. Waduh aneh juga, dalam hati mungkin ini kesalahan di pihak kantor cabang sehingga menyebabkan aplikasi pengajuan kartu kredit tambahan jenis VISA saya tidak sampai.

Masih dalam percakapan telpon sama pihak BCA, pihak BCA menawarkan saya untuk mengajuka permohonan lewat halo BCA saja, dan saat itu langsung diproses pengajuan saya hanya melalui telpon.

Selang 1 bulan tepatnya kemarin tanggal 11 Juni 2012 saya hubungi lagi HALO BCA dan menanyakan apakah kartu kredit VISA saya sudah jadi, dan jawabannya ternyata kartu kredit VISA saya sudah jadi dan sudah bisa diambil di kantor cabang. Langsung deh hari itu juga saya meluncur ke kantor cabang BCA dan saya tanyakan ke CS ternyata memang sudah jadi dan sudah bisa diambil.

Sampai rumah langsung saya coba kartu kredit VISA tersebut dan akhirnya senang rasanya bisa memakai kartu kredit VISA ini untuk transaksi internasional.

Hikmah yang bisa diambil dari cerita saya diatas ada beberapa hal yaitu:

  • Kalau mau mengajukan kartu kredit sebaiknya tanyakan langsung dan pastikan yang ada pesan itu kartu kredit jenis VISA. Sehingga anda tidak mengalami hal yang seperti saya harus kerja dua kali repot.
  • Kalau sudah terlanjur sudah mendapatkan kartu kredit jenis BCA CARD tapi belum mendapatkan kartu kredit jenis VISA maka sebaiknya langsung mengajukan saja lewat telpon HALO BCA karena pengalaman saya prosesnya lebih cepat.

Waduh tak terasa sudah mengetik beribu-ribu huruf nih, sampai tanganku keriting :) hehehe… Semoga bermanfaat bagi sobat yang sedang mencari informasi Cara Membuat Kartu Kredit dan bagi sobat yang sedang mendambakan sebuah kartu kredit jenis VISA untuk transaksi online intrenasional.

Bisnis Online Terpercaya

12 Responses to “Cara Membuat Kartu Kredit Visa BCA”

  1. Dxalfan says:

    Terimakasih mas atas share nya,,,, kira-kira di bank lain masih kaya gitu apa kaga yach?

  2. rani says:

    saldo pertama min berapa?

  3. ronny says:

    terima kasih atas sharingnya mas..

  4. Dios says:

    mantap gan infonya,,,,

  5. ipung says:

    wah , nice info gan, ane kebetulan sedang pusing mau ajuin kredit ke bank BCA, untuk buka usaha

  6. Ternyata bikin kartu kredit itu sangat lama ya mas prosesnya.. :D

    Kirain 2 – 3 hari udah selesai.. :D
    oke2 terima kasih telah berbagi pengalamannya mas . . . :D
    Pengalaman adalah guru terbaik !! :D

  7. Cute Davon says:

    Wah kalo saya laen cerita, saya transfer dana ke Mastercard tapi uangnya masuk ke BCA Card…yang saya butuhkan padahal Master card untuk akses pembelian Online International….Alhasil di suruh Nunggu 7 hari kerja untuk pemindahan dana dari BCA Card ke Master card……Kan pusing ogut dah di tagih-tagih cm uangnya nyantol di sistem BCA….Logikanya , saya transfer ke A tapi uangnya masuk ke B…waktu saya tanya bagaimana ke depannya waktu saya transfer ke Master Card itu bisa langsung masuk ke master card nya, ga usah goyang kanan goyang kiri…ehh malah di jawab BCA card dan Master card tidak bisa di pisahkan, emang Romeo – Juliet ??? yang saya ketik No kartu Mastercard ngapain jg lari ke BCA card…..ini gimana ya ke depannya biar bisa tepat sasaran ?? setiap CS BCA selalu ngomong , mohon maaf karena memang sistem nya spt itu, ….ya tp jangan jadikan customer korban dari sebuah sistem donk…klo ada yg punya pengalaman serupa, bagi-bagi Info donk…Thanks

    • Mas Luhur says:

      Pengalaman anda persis sama dengan pengalamanku bro. Yang saya alami tetapi bukan masterd card melainkan visa card. Kasusnya sama bayar tagihan pasti masuknya di 2 kartu bca card dan visa card. Sering juga ngurus masalah pemindahan saldo lewat halo bca dan proses nunggu sampai 1 minggu :)

      Tapi aku pernah tanya, dan dikasih solusi supaya pembayaran kita masuk satu kartu saja, silahkan datang langsung ke kantor cabang bca dimana anda membuat kartu kredit, dan menghubungi CS untuk melakukan pembayaran di satu kartu Master Card tersebut.

  8. aankun says:

    thanks info nya :)
    saya udah 2 kali ngajuin, yang pertama cepet banget dapet respon dari BCA tapi responnya ditolak karena memang data pas itu kurang lengkap.

    sekarang nunggu yang ke 2, saya kira responnya bakalan cepet juga seperti yang pertama, tapi sampe sekarang baru sempet di telepon aja minggu lalu. abis itu belom ada kabar. Kalo lama berarti di approve ya :P (ngarep)

  9. rama says:

    mau tanya dunk yg masih awam soal kartu kredit, jika tidak memiliki kartu kredit gimana ya caranya agar bisa bertransaksi internasional? urgent banget, ada yg harus saya bayar hari ini, namun payment nya harus menggunakan creditcard type visa or mastercard. ada yg bisa bantu? please…..

  10. cantik says:

    Ternyata pengajuan kartu kredit BCA bisa lewat Halo BCA juga ya.. trims gan infonya

  11. aristy says:

    saya udah 2 kali ngajuin, yang pertama cepet banget dapet respon dari BCA tapi responnya ditolak, jd malas ikutin lagi.

Tulis Komentar

kartu kredit bca, cara membuat kartu kredit, cara membuat kartu kredit bca, cara buat kartu kredit, Cara bikin kartu kredit, membuat kartu kredit, pengajuan kartu kredit bca, cara membuat kartu kredit visa, buat kartu kredit, cara mendapatkan kartu kredit, cara mendapatkan kartu kredit bca, pengajuan kartu kredit, cara buat kartu kredit bca, cara bikin kartu kredit bca, syarat membuat kartu kredit, syarat membuat kartu kredit BCA, bikin kartu kredit, membuat kartu kredit bca, bca kartu kredit, marketing kartu kredit bca, cara apply kartu kredit bca, cara membuat credit card, syarat pengajuan kartu kredit bca, jenis kartu kredit bca, yhs-fullyhosted_003